BAJAFASH 2017 puncak perayaan Hari Jazz Internasional

Sinaran
Mentari menyinari
Menyusuk ke jiwaku

Ketika bersamamu
Mesranya
Bila kita berdua
Bagai mahligai indah
Yang tumbuh di muka dunia

Bajafash 2017
Halo Jazz Lover,
Sudah bulan Mei saja nih, itu tandanya bentar lagi event yang kita nanti-nantikan akan segera tiba. Yupz, catat tanggalnya yah, 13 - 14 May 2017 Batam Jazz & Fashion atau yang lebih dikenal dengan BAJAFASH akan hadir kembali di Batam tepat nya di Radison Hotel. Event musik ini menjadi salah satu puncak dari perayaan Hari Jazz International.

Dalam rangkaian acaranya selain musik dan fashion Bajafash 2017 juga ada talk show menarik dan make up demo. Petikan syair diatas merupakan salah satu lagu yang cukup popular di era  nya. Meski begitu lagunya masih enak didengar. Jazz lover pasti mengenal siapa yang mempopulernya. Yes, Sheila Abd Majid atau yang lebih dikenal dengan nama Sheila Majid. Konser musik Jazz berskala Internasional ini akan dimeriahkan oleh beberapa musisi dunia. Selain Sheila Majid juga ada Soukma, Geliga, Lightcraft, Asian Rhytim Project dan Ikkubaru.

Yuk kita intip profil mereka disini :

Sheila Majid
Yang pertama ada Sheila Majid, penyanyi asal negeri tetangga yang sudah sangat famous di Indonesia. Penyanyi ini mulai populer di Indonesia sejak diorbitkan oleh Oddie Agam pada pertengahan tahun 1980-an. Kala itu ia membawakan lagu ciptaan Oddie Agam yang berjudul "Antara Anyer dan Jakarta". Sejak itu namanya melambung dalam kancah musik Indonesia hingga pertengahan tahun 1990-an dan menjadi salah satu legenda musik di Malaysia dan Indonesia.
Bajafash 2017 - Sheila Majid


Soukma
Salah satu Solois Jazz dengan karakter suara yang sangat khas, Soukmawati Dewi S atau yang lebih dikenal dengan Soukma akan ikut berkontribusi dalam rangkaian acara Bajafash. Menyanyi, bermain musik dan menari sejak belia, Soukma memulai karirnya dengan mengikuti berbagai macam festival musik. Soloist ini memulai karier bermusiknya ketika bergabung dengan band anak-anak pada tahun 1988 di Semarang, Jawa Tengah. Artis yang lahir di Surakarta pada tanggal 15-02-1977 ini, semakin  memantapkan posisinya sebagai vokalis putri yang berbakat sejak menginjak usia remaja dan berhasil memenangkan beberapa penghargaan bergensi di ajang festival menyanyi Nasional
Bajafash 2017 - Soukma
IKKUBARU
Ikkubaru merupakan sebuah band yang beranggotakan empat anak muda Bandung yaitu Muhammad Iqbal (vokal, keyboard, gitar), Rizki Firdaus (vokal, gitar), Muhammad Fauzi Rahman (bass), dan Banon Gilang (drums) telah  berhasil melambungkan namanya hingga ke Jepang. Band yang dibentuk pada tahun 2011 ini datang ke Jepang stiap tahun untuk melakukan tour dan konser di berbagai kota di negeri sakura ini. Nama band ini diambil dari nama vokalisnya yang disesuaikan dengan nama Jepang nya. 
Bajafash 2017 - Ikkubaru
GELIGA
Gelliga didirikan di Pekanbaru pada tahun 2002. Aliran jazz yang diusung Geliga berbeda daripada yang lainnya, dengan sentuhan etnik melayu yang khas menambah daya tarik tersendiri di kalangan penikmatnya. Geliga digawangi oleh delapan musisi yaitu Eri Bob (Piano, Keyboard, Violin, Guitar on Rona Merona-Promised Lan), Arman Rambah (Acordion), Yusman Yahya (Saxophone), Iwan (Guitar), Ryan (Electric Bass & Fretless Bass), Frankie (Drum), Andi (Tabla), Mat Rock (Bebano), Siska ( Vocal ).
Bajafash 2017 - Geliga
LIGHTCRAFT
Lightcraft dibentuk oleh empat orang dengan ikatan persahabatan yang telah lama terjalin. Lightcraft mengedepankan sound yang anthemic dan melankolis sebagai ciri khas mereka. Terbentuk pada tahun 2004, ketika mereka sedang menyelesaikan kuliah mereka di Kuala Lumpur, Malaysia.  Saat ini sudah merilis dua album penuh yakni " Losing Northern Lights ( 2008 ) dan Colours Of Joy ( 2013 ).
Memasuki tahun 2015 Lightcraft sudah memulai aksi luar negerinya dengan tampil di Saarang , IIT Madras, Chennai, India, Singapura, Kuala Lumpur, Thailand,  Korea, bahkan sampai ke Itali.
Bajafash 2017 - Lightcraft
ARP-Asian Rythm Project

Bajafash 2017 - ARP
Dengan hadir nya Bajafash diharapkan dapat menjadikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun dari luar batam.


Bajafash 2017 - Layout & Ticket prize

Tiketbox : Raja Karcis 
Info : 0822 8539 9933, 0852 2227 8587
Via : @rajakarcis

Comments

Popular posts from this blog

5 Alasan Nuvasa Bay jadi pilihan yang tepat dalam mencari hunian Apartemen di Batam

Kunjungan Ibu Negara ke kontrakan Rakyat Jelata :)

3 Series Laptop Gaming ASUS ROG yang akan segera rilis ditahun 2024, yang mana pilihan favoritmu ?